Alhamdulilah, 384 Jema'ah Haji Kembali ke Lamsel Dengan Selamat

- 1 Juli 2024, 19:32 WIB
/


PESAWARAN INSIDE - Sebanyak 384 jemaah haji dari kloter 18 telah kembali ke Lampung Selatan dengan selamat, pada Minggu malam (30/6/2024).

Kedatangan para jemaah haji pun disambut hangat oleh kerabat yang telah menanti di pelataran Masjid Agung Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Kloter 18 jemaah haji Lampung Selatan, Ahmad Solihin, mengungkapkan jika terdapat 118 jemaah yang berasal dari Kecamatan Natar, Merbau Mataram, Jati Agung, dan Tanjung Bintang yang telah dipulangkan langsung oleh panitia haji di Asrama Haji Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung.

“Insyaallah, untuk jemaah dari kecamatan lainnya akan kita lepas dari sini,” kata Ahmad Solihin.

Di samping itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, H. Ashari menyampaikan, jika terdapat 418 jemaah yang mengikuti haji di tahun ini, dan akan ada dua kloter dalam kepulangannya.

“Alhamdulillah, 384 jemaah pulang ke Lampung Selatan pada hari ini, dan sisa jemaah lainnya dijadwalkan tiba pada Selasa, 2 Juli mendatang,” ucap Ashari.

Melalui sambutan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Ashari pun turut mengapresiasi atas dedikasi para pendamping jemaah haji yang telah menjalankan tugas-tugasnya dengan sangat baik dan penuh kesabaran.

Menurutnya, melalui dedikasi pendamping ini lah, para jemaah haji dibimbing, dibina, dan dirawat kesehatannya dengan telaten, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

“Mudah-mudahan, keikhlasan dan ketulusan pendamping dan jemaah haji selama melaksanakan ibadah, dapat diterima dan berbuah pahala dari Allah SWT,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah