Amankan Krui Pro World Surf, Polda Jajaran Kerahkan 222 Personil

- 4 Mei 2024, 12:03 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Polda Lampung dan jajaran mengerahkan sebanyak 222 personil untuk mengamankan ajang surfing internasional, Krui Pro World Surf 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah Astutik mengatakan, pengamanan liga surfing internasional ini dilakukan oleh anggota Polres Pesisir Barat sebanyak 130 personil.

“Pengamanan mulai dari tamu VIP, hingga lokasi kompetisi surfing ini digelar,” kata Umi di Mapolda Lampung, Jumat 3 MEI 2024.

Pengamanan juga dibantu oleh personil Polda Lampung sebanyak 92 anggota mulai dari Ditpamobvit, Ditpolairud hingga Brimob.

Umi mengatakan, dua polres lain yakni Polres Lampung Barat dan Polres Tanggamus juga siap sedia jika diperlukan pengamanan tambahan yakni sebanyak 1 SST Dalmas.

Umi menambahkan, kompetisi surfing internasional tiap tahun makin diminati oleh atlet profesional luar negeri. Pada tahun 2022, ajang ini diikuti oleh 212 peserta lalu pada 2023 diikuti oleh 259 peserta.

Sehingga, keamanan menjadi hal mutlak agar pelaksanaan ajang tersebut berjalan lancar.

“Atlet internasional dari belasan negara mengikuti kompetisi ini. Jadi, sebagai tuan rumah, kita harus memberikan yang terbaik, termasuk keamanan terhadap para atlet,” kata dia.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah