Ketua BMI Lamteng Mengambil Formulir Bakal Cawabup PDI Perjuangan

- 4 Mei 2024, 11:57 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Lampung Tengah, Rully Niza Agung Setiawan, mengambil formulir berkas penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di DPC PDI Perjuangan setempat pada Jumat, 3 Mei 2024.

Melihat kondisi Kabupaten Lampung Tengah saat ini, kader asli PDI Perjuangan itu merasa terpanggil untuk membangun kabupaten setempat. Pihaknya juga berencana untuk mengambil berkas penjaringan di partai politik lain yang membuka penjaringan.

"Saya sebagai kader PDI Perjuangan hari ini sudah mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah," kata Rully.

Selain sebagai kader PDI Perjuangan, dirinya juga merupakan putra asli daerah kabupaten setempat, merasa terpanggil untuk membangun daerah kelahirannya. Menurutnya, masyarakat sudah paham bagaimana pembangunan Lampung Tengah saat ini, dan itu juga sebagai salah satu alasan untuk maju di Pilkada Lampung Tengah 2024.

"Saya putra asli daerah merasa terpanggil untuk membangun di daerah saya sendiri. Soal pembangunan Lampung Tengah saat ini, masyarakat sudah paham bagaimana keadaannya. Maka dari itu saya terpanggil, dan kedepan bisa lebih baik dari sekarang," tegasnya.

Pihaknya juga sudah memiliki rencana untuk mengambil berkas formulir penjaringan di partai lain yang membuka penjaringan secara terbuka. Namun, langkah itu diambil sesuai dengan perintah partai dalam hal ini DPD PDI Perjuangan Lampung, dan Dewan Pimpinan Pusatnya.

"Rencana ambil berkas di partai lain sudah ada. Tapi, saya sebagai kader partai mengikuti instruksi, kalau perintahnya mengambil berkas ke partai lain, saya ambil," terangnya.

Sementara itu, Sillahudin, selaku Sekretaris Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah, menjelaskan bahwa sudah ada tiga bakal calon yang mengambil berkas.

"Sudah ada tiga bakal calon yang ambil berkas di kami, hari ini ada Rully Niza Agung Setiawan. Dan beberapa hari lalu ada Musa Ahmad dan Ardito Wijaya," jelasnya.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah