Para Tokoh Agama Dukung Fauzi: Ambilkan Formulir di DPC Partai Demokrat Pringsewu

- 4 Mei 2024, 11:37 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Mantan Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi, kembali mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati di DPC Partai Demokrat Pringsewu Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, pada Jumat 3 MEI 2024.

Dalam pengambilan formulir, Fauzi diwakilkan oleh 10 tokoh agama yang terdiri dari delapan ustadz dan dua ustazah. Kedatangan mereka ke Sekretariat DPC Partai Demokrat dilakukan sebagai upaya untuk mendukung Fauzi dalam kontestasi politik mendatang.

Ustadz Abdul Hamid, salah satu tokoh agama yang ikut serta dalam pengambilan formulir, menyatakan pentingnya peran para tokoh agama dalam memilih pemimpin yang berkualitas untuk Kabupaten Pringsewu.

"Para ustadz dan kyai tidak hanya memberikan saran, pandangan, dan wejangan, tetapi juga harus terlibat aktif dalam menentukan pemimpin Kabupaten Pringsewu periode 2024-2029," ujar Abdul Hamid.

Dia menambahkan bahwa kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk memperkuat silaturahmi dan memperjuangkan kemajuan Kabupaten Pringsewu menuju Indonesia Emas.

"Formulir ini akan kami sampaikan kepada Dr. H. Fauzi dengan harapan beliau bersedia dan siap untuk maju dalam Pilkada 2024, dan kami berharap Pringsewu menjadi kabupaten yang sejahtera dan makmur," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPC Partai Demokrat Pringsewu, Sugeng Ariyanto, menjelaskan bahwa partainya membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu mulai tanggal 1 hingga 15 Mei 2024.

"Sistem penjaringan di Partai Demokrat cukup fleksibel dan terbuka untuk semua pihak yang ingin mencalonkan diri. Namun, kami berharap para bakal calon hadir langsung saat pengembalian berkas formulir pendaftaran," ungkap Sugeng.

Kehadiran bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah diharapkan tidak hanya untuk pengembalian berkas, tetapi juga untuk memudahkan terjalinnya komunikasi yang lebih baik antara calon dan partai.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah