Timnas Guinea Memang Mengerikan, Mereka Punya 5 Pemain Top Eropa

- 4 Mei 2024, 11:35 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Timnas Guinea menjadi tak asing namanya setelah Timnas Indonesia U-23 bakal bertanding melawan Tim Nasional asal Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) tersebut.

Akan tetapi, penggemar sepak bola tanah air masih buta akan kekuatan lawan Timnas Indonesia U-23 itu. GGuinea U-23 bakal jadi rintangan Garuda Muda untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

Hal itu terjadi saat Timnas Indonesia U-23 usai keluar sebagai juara empat, mereka harus bertanding di babak playoff untuk memperebutkan satu tiket terakhir Olimpiade Paris 2024 cabag olahraga sepak bola Pria.

Guinea U-23 sendiri berhasil melaju ke playoff setelah mencapai semifinal Piala Afrika U-23 pada edisi 2023. Mereka harus kalah dalam adu tendangan penalti dari Mesir U-23.

Tapi apakah Guinea memiliki pesepak bola top Eropa? ternyata mereka mempunyai banyak pemain kelas dunia yang tersebar di penjuru Eropa.

Berikut 5 Pemain Kelas Dunia yang Memperkuat Timnas Guinea:

1. Sehrou Guirassy

Sehrou Guirassy merupakan pemain Timnas Guinea yang tengah bermain untuk VFB Stuttgart (Bundesliga). Striker Tim Jerman itu mengemas 25 gol saat ini dan masuk dalam daftar top skor Bundesliga.

Terpantau Sehrou Guirassy berada di peringkat dua top skor sementara Bundesliga, dia terpaut sepuluh gol dari Harry Kane yang telah melesatkan 35 gol.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah