Sebelum Dikritik Publik, Coach Justin Pernah Wanti-wanti Marselino Ferdinan

- 4 Mei 2024, 09:35 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain penting di Timnas Indonesia U-23 sejak Piala Asia U-23 2024 bergulir.

Tetapi, di balik peran pentingnya, terdapat penampilan yang dinilai penggemar tak sesuai dengan harapan masyarakat. Penyebabnya ternyata terjadi saat Timnas Indonesia U-23 bertanding di perebutan juara ketiga.

Marselino Ferdinan disebut oleh penggemar Timnas Indonesia U23 tampil individualis. Gelandang KMSK Deinze tersebut memiliki kans untuk mengumpan ke temannya yang dalam posisi terbaik, tapi lebih memilih menggiring bola dan menembaknya sendiri.

Aksi Marselino Ferdinan dalam melakukan kemampuan individualnya justru dikritik oleh pendukung Timnas. Tak hanya itu, Pengamat Sepak Bola Coach Justin juga mengkritiknya.

Coach Justin mengkritik Marselino Ferdinan jauh sebelum laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak di laga perebutan juara tiga Piala Asia U-23 2024.

Pria yang juga pernah menangani Timnas Futsal Indonesia itu kecewa saat Marselino lebih memilih melakukan aksi individu daripada permainan tim satu dua sentuhan.

"Gua selalu ngerasa anak ini pengen show off pengen jadi yang terbaik, banyak dribbling ilang bola," kata Coach Justin saat menganalisa pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan, dikutip dari kanal YouTube Justinus Lhaksana, Jumat, 3 MEI 2024.

Namun, Coach Justin menghimbau agar fans tidak terlalu menghakimi dia karena Marselino dalam proses perkembangan menuju pemain matang.

"Tapi enggak fair juga men-judge dia, kalau dia ini dalam proses untuk mencari jam terbang. Di timnya (KMSK Deinze) pun tidak terlalu banyak bermain," Pungkasnya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah