Pilwakot Bogor 2024, Sahrul Gunawan Bakal Ditantang Mantan Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi

- 4 Mei 2024, 07:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Langkah Sahrul Gunawan untuk maju di Pilwakot Bogor nampaknya tak akan berjalan mulus. Pasalnya, mantan sekretaris pribadi Iriana Jokowi dikabarkan siap maju untuk mengikuti Pilwakot Bogor 2024.

Selain Sahrul Gunawan, mantan ajudan Iriana Jokowi, Sendi Ferdiansyah, ada pula nama petahana Wakil Walikota Bogor, Dedie A.Rachim.

Ketiganya memiliki kans yang sama kuat, termasuk Dedie A.Rahim sebagai calon incumbent yang sebelumnya berpasangan dengan Bima Arya juga tak bisa dipandang remeh.

Berikut profil ketiga kandidat Calon Walikota Bogor 2024;

1. Sahrul Gunawan

Artis sinetron Jin dan Jun pada 2000-an sekaligus Wakil Bupati Bandung saat ini, Sahrul Gunawan juga akan meramaikan bursa nama Calon Walikota Bogor di Pilkada 2024. Kader Partai Amanat Nasional atau PAN tersebut sudah menjadi Wakil Bupati Bandung sejak 2021 bersama Dadang Supriatna.

Sahrul Gunawan pertama kali terjun di dunia politik pada Pemilu 2019. Saat itu, ia berjanji ingin memberikan manfaat kepada masyarakat. "Ini pertama kali, ingin sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya contohnya misalnya, saya ini bergelut dibidang travel agen umrah haji. Di DPR itu punya fungsi legislasi perundang-undangan dari pemerintah agar masyarakat tidak dirugikan itu penting," kata Sahrul Gunawan.

2. Sendi Ferdiansyah

Sendi Ferdiansyah sudah mengumumkan akan maju sebagai calon Wali Kota Bogor 2024 sejak Maret 2024. Sendi Ferdiansyah sendiri adalah sekretaris pribadi Iriana Jokowi. Ia juga mengatakan sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait rencananya ini.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah