Jelang Pilgub Lampung, Umar Ahmad Launching Rumah Aspirasi di 15 Kabupaten dan Kota

- 27 April 2024, 22:31 WIB
Bakal Calon Gubernur Lampung 2024-2029 Umar Ahmad saat melaunching rumah aspirasi yang dibentuk para relawannya di 15 Kabupaten dan kota pada Sabtu 27 April 2024, di Jalan Murai IV Kelurahan Harapan Jaya Sukarame Bandarlampung
Bakal Calon Gubernur Lampung 2024-2029 Umar Ahmad saat melaunching rumah aspirasi yang dibentuk para relawannya di 15 Kabupaten dan kota pada Sabtu 27 April 2024, di Jalan Murai IV Kelurahan Harapan Jaya Sukarame Bandarlampung /pesawaran.pikiran rakyat.com/
 
PESAWARAN INSIDE - Menjelang Pemilihan Gubernur Lampung Tahun 2024, salah satu Bakal Calon Gubernur Lampung 2024-2029 Umar Ahmad melaunching rumah aspirasi yang dibentuk para relawannya di 15 Kabupaten dan kota pada Sabtu 27 April 2024.
 
Launching tersebut dilaksanakan di Jalan Murai IV Kelurahan Harapan Jaya Sukarame Bandarlampung itu dihadiri oleh tokoh masyarakat dari berbagai elemen, antara lain DR. Isnaini, Sabirin Kunang, Ahmad Nyerupa gelar Suttan Dermawan, Ferdi Gunsan, Solihin, R. Prabawa dan beberapa tokoh lainnya.
 
" Kegiatan launching Rumah Aspirasi Umar Ahmad ini dilengkapi ruang dialog bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau membedah program yang akan ditawarkan Umar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024," ujar Badri Tamam selaku tuan rumah dan penyelenggara kegiatan tersebut.
 
 
Menurutnya, Rumah aspirasi ini sebagai salah satu ikhtiar untuk menyatukan kekuatan relawan guna memenangi Pilgub Lampung 2024 dan Rumah Aspirasi ini untuk menampung berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. 
 
" Sehingga, ketika mendapat amanat memimpin Lampung, bisa langsung ditangani dan dicarikan solusi yang terbaik,” ujar mantan Sekretaris Kota Bandarlampung itu.
 
Sementara Umar Ahmad mengatakan, kekuatan relawan dan mesin partai politik menjadi satu kekuatan satu kesatuan tak terpisahkan dalam upaya pemenangan pemilihan kepala daerah.
 
Dan pada kesempatan itu Umar Ahmad juga menyebutkan, beberapa program yang akan diusung jika mendapat kepercayaan memimpin Lampung. Antara lain, menjamin pendidikan anak-anak dari keluarga yang secara ekonomi kurang beruntung. 
 
"Sesuai amanat undang-undang, saya akan bekerja keras mewujudkan cita-cita anak-anak nelayan, petani, buruh, dan masyarakat lainnya yang kurang mampu, agar bisa bersekolah. Baik sekolah umum maupun pondok pesantren," katanya.
 
 
Menurut Umar, salah satu cara yang dinilai paling tepat dan efektif mengentaskan kemiskinan adalah melalui pendidikan. "Karena itu, seluruh anak di Lampung, dari strata sosial manapun, harus bisa sekolah," kata dia lagi.
 
Umar menegaskan, program pendidikan untuk seluruh warga Lampung itu, bukan hal yang berlebihan. Begitu pun soal program kesehatan dan peningkatkan kesejahterana petani dan nelayan. "Yang dibutuhkan satu, kemauan politik dari pemimpinnya," ucapnya.
 
 
Karena itu, dia menjaga seluruh komponen masyarakat untuk besatu dan bersama-sama mewujudkan masa depan Lampung yang lebih baik dan maju. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x