Polresta Bandar Lampung Patroli Cegah Balap Liar dan Tawuran

- 13 Maret 2024, 19:33 WIB
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menyampaikan bahwa langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi gangguan kamtibmas yang kerap terjadi di kota Bandar Lampung.
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menyampaikan bahwa langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi gangguan kamtibmas yang kerap terjadi di kota Bandar Lampung. /oscar/

PESAWARAN INSIDE –  Polresta Bandar Lampung gencar patroli intensif sebagai strategi pencegahan terhadap tawuran dan balap liar yang kerap terjadi, terutama setelah shalat Subuh dan menjelang berbuka puasa pada bulan suci Ramadhan.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menyampaikan bahwa langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi gangguan kamtibmas yang kerap terjadi di kota Bandar Lampung.

Menurutnya, kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan yang dilakukan oleh kepolisian guna memastikan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, khususnya selama bulan Ramadan ini. Tawuran dan balap liar adalah perilaku yang merugikan dan dapat mengganggu ketenteraman warga, oleh karena itu kami akan terus berusaha mengatasi dan mencegahnya,” kata dia, Rabu 13 Maret 2024.

Abdul Waras juga menegaskan bahwa kepolisian tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas terhadap pelaku tawuran dan balap liar yang melanggar hukum.

“Kami akan bertindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku untuk menindak para pelaku tawuran dan balap liar. Tidak ada toleransi bagi mereka yang mengganggu ketertiban umum dan keamanan masyarakat,” tegasnya.

Selain melakukan patroli, Kapolresta juga melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait, seperti pemuda, tokoh masyarakat, dan pihak keagamaan, guna menciptakan kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadhan.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Semua pihak harus bersatu padu untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Dalam menjalankan tugasnya, kepolisian juga mengedepankan pendekatan persuasif dan edukatif sebagai upaya untuk menghindari konflik dan menciptakan pemahaman yang baik di antara para pemuda.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x