Guna Meraih Legitimasi Hukum, Kapolda Lampung Buka Peningkatan Kemampuan Personel Bidkum

- 2 Februari 2024, 06:55 WIB
Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika
Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika /

PESAWARAN INSIDE - Guna meraih legitimasi hukum, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika membuka pelaksanaan peningkatan kemampuan personil fungsi Hukum (Bidkum) jajaran Polda Lampung.
 
Kegiatan dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung dihadiri Pejabat Utama Polda Lampung, Personel Bidkum Polda Lampung dan jajaran serta narasumber, Kamis 1 Februari 2024.
 
Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika dalam sambutan mengatakan, Berdasarkan Perpol No 14 tahun 2018 tentang susunan organisasi dan tata kerja kepolisian daerah, dan Perpol no 2 tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja kepolisian resor.
 
"Fungsi hukum merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum dan hak asasi manusia meliputi bantuan dan nasehat hukum, penerapan dan penyuluhan hukum dan turut serta dalam pengembangan hukum dan peraturan daerah," papar Kapolda Lampung.
 
Irjen Pol Helmy Santika pun menerangkan, keberadaan fungsi hukum baik di polda maupun di polres harus dapat memberikan peran dalam mendukung mewujudkan legitimasi sosial maupun legitimasi penegakan hukum. 
 
"Laksanakan tugas dengan profesional sehingga akan memberikan output dan outcome yang baik bagi institusi maupun masyarakat," pesannya.
 
Kapolda Lampung juga menyampaikan terima kasih kepada para narasumber yang telah berkenan berbagi ilmu kepada para peserta.
 
"Saya juga mengharapkan kepada seluruh peserta peningkatan kemampuan ini untuk pro aktif dalam mengikuti kegiatan, sehingga dapat diperoleh hasil maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas," harap Kapolda. ***

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x