Wahdi Terima Surat Tugas dari PDIP Maju di Pilwako Metro

- 29 Juni 2024, 16:29 WIB
Wahdi Terima Surat Tugas Maju di Pilwako Metro
Wahdi Terima Surat Tugas Maju di Pilwako Metro /ist/

PESAWARAN INSIDE – Wahdi Siradjuddin, petahana Walikota Metro, akhirnya menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk kembali maju di Pilwako Metro, November mendatang.

Setelah tak mungkin maju perseorangan, Wahdi menerima surat tugas DPP PDIP yang diserahkan Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Lampung Umar Ahmad. 

Penyerahan tersebut didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Metro Anna Morinda beserta jajaran di Kantor DPC PDI Perjuangan kota setempat, Sabtu 29 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Umar menjelaskan, surat tugas tersebut berlaku selama 14 hari. "Jadi dr Wahdi ditugaskan untuk berkomunikasi dan mencari partai koalisi, serta berkordinasi dengan para pengurus DPC sampai anak ranting," ucap Umar yang menjadi bakal calon gubernur Lampung itu.

Terkait wakil, Umar mengatakan menyerahkan sepenuhnya ke DPP. "Terkait calon pendamping, itu wewenang DPP," kata Umar.

Senada dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Metro Anna Morinda bahwa calon yang mendapatkan surat tugas harus bisa bersama-sama dengan DPD dan DPC untuk berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan PAC, ranting, anak ranting, sayap, dan badan partai.

"Surat tugas ini berlaku selama 14 hari. Nanti DPP akan mengevaluasi, apakah diperpanjang atau diganti (ke calon lain), sepenuhnya kewenangan DPP," pungkasnya.***

Baca Juga: Anna Morinda dan Wahdi Siradjuddin ‘Bersaing’ di Penjaringan PDIP Metro

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah