Sambut Hari Bhayangkara, Polres Pesawaran Tanam Seribu Bibit Pohon

- 27 Juni 2024, 15:02 WIB
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy menanam seribu bibit pohon serentak bersama unsur dinas terkait, PJU Polres dan elemen masyarakat di Halaman Masjid An-Nabawi Polres Pesawaran, Kamis 27 Juni 2024.
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy menanam seribu bibit pohon serentak bersama unsur dinas terkait, PJU Polres dan elemen masyarakat di Halaman Masjid An-Nabawi Polres Pesawaran, Kamis 27 Juni 2024. /Wahyudin/
 
PESAWARAN INSIDE - Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 yang akan digelar pada 1 Juli 1 2024, Polres Pesawaran melaksanakan penanaman seribu bibit pohon secara serentak bersama jajaran Polri di seluruh Indonesia melalui meeting zoom di Labuan Bajo, pada Kamis 27 Juni 2024.
 
Penanaman serentak ini dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., termasuk jajaran Polres Pesawaran dan seluruh jajaran Polsek, dipimpin Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, didampingi Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P, M.H.
 
" Ya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Polri Lestarikan Negeri 'Penghijauan Sejak Dini', karena itu kami mengikuti program Bapak Kapolri, yaitu menanam pohon secara serentak," ujar Kapolres Pesawaran, diikuti seluruh PJU Polres Pesawaran, serta dari Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan saat penanaman di Halaman Masjid An-Nabawi Polres Pesawaran. Kamis, 27 Juni 2024.
 
Kapolres juga mengajak semua pihak berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan program Penghijauan Sejak Dini yang menjadi komitmen Polri dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.
 
" Penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kelangsungan bumi untuk generasi bangsa mendatang nantinya," jelas AKBP Maya Henny Hitijahubessy.
 
Kapolres menyebutkan, penanaman pohon secara massal ini tentu diharapkan dapat terwujudnya lingkungan yang hijau, sehat, dan lestari untuk generasi Indonesia. Oleh sebab itu, Polri Khususnya Polres Pesawaran terus berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan
 
"  Namun demikian juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dukungan dan partisipasi dari masyarakat  guna mewujudkan tujuan bersama menjaga bumi yang kita tinggali ini. Mari kita jaga alam demi masa depan yang lebih baik," ungkap Kapolres.
 
Lebih dari itu, Kapolres juga memastikan seribu bibit pohon tersebut telah disebarkan ke seluruh Polsek di jajaran Polres Pesawaran, baik di Polsek Gedong Tataan, Polsek Kedondong, Polsek Tegineneng, dan Polsek Padang Cermin.
 
" Terima kasih kepada seluruh Kepala Dinas instansi terkait atas kebersamaan menciptakan kepedulian dalam melestarikan lingkungan, dengan berharap seluruh masyarakat tetap peduli lingkungan, jangan menebang pohon sembarangan dan cintailah lingkungan," pungkas AKBP Maya Henny Hitijahubessy. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah