Langkah Konkrit, Kapolres Pesawaran Bentuk Tim Penanganan Konflik Buaya di Perairan Teluk Pandan

- 10 Mei 2024, 18:39 WIB
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy bersama BKSDA Bengkulu SKW III Lampung, perwakilan BBPBL Lampung serta HSNI Pesawaran, Satpol Airud, perwakilan masyarakat nelayan meninjau titik lokasi kemunculan satwa buaya di salah satu Kerambah Jaring Apung (KJA) berada di Perairan Teluk Pandan
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy bersama BKSDA Bengkulu SKW III Lampung, perwakilan BBPBL Lampung serta HSNI Pesawaran, Satpol Airud, perwakilan masyarakat nelayan meninjau titik lokasi kemunculan satwa buaya di salah satu Kerambah Jaring Apung (KJA) berada di Perairan Teluk Pandan /Wahyudin/
PESAWARAN INSIDE - Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy merespon cepat dengan langkah konkrit membentuk Tim Penanganan Konflik Satwa Buaya dengan masyarakat di Perairan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, melibatkan BKSDA Bengkulu SKW III Lampung.
 
 
Kemunculan buaya ini terlihat sejak bulan April hingga Mei tahun 2024 terekam dalam pantauan satuan tugas BBPBL Lampung terakhir sempat masuk Kerambah Jaring Apung (KJA) yang berhadapan langsung dengan lokasi Hotel JW Marriot, Pulau Tegal, dan Drajash.
 
 
" Ya, tentu Tim dibentuk setelah rapat koordinasi dan memastikan laporan security BBPBL Lampung dengan meninjau secara langsung di lokasi KJA tersebut," ujar Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy kepada wartawan pesawaran.pikiran rakyat.com pada Jum'at, 10 Mei 2024.
 
 
Kapolres menyatakan, langkah konkrit itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari laporan security BBPBL Lampung dan personil Satpol Airud mulai menetap mulai malam ini di KJA dengan alat yang ada untuk memantau bersama BKSDA III Lampung serta beberapa instansi terkait.
 
" Karena kemunculan buaya itu, kalau dilihat ritme dia (buaya, red) naik ke KJA itu tiga hari sekali. Semoga saja dengan adanya penanggulangan atau penanganan bersama instansi terkait ini bisa meredam kekhawatiran masyarakat," jelasnya, dengan menerjunkan anggota Satpol Airud Polres Pesawaran.
 
 
Kapolres melanjutkan, khususnya nelayan untuk tetap tenang dan bisa memberikan informasi-informasi yang konkrit dengan upaya yang telah dilakukan ini.
 
" Termasuk ada patroli dari anggota mulai malam ini sekaligus menetap di Kerambah Jaring Apung (KJA) untuk bisa bersama-sama memantau, apabila harus menangkap tentu dilakukan sebisa kita," ucapnya, didampingi Kasat Polairud Iptu Suwartono, serta Kasat Lantas AKP Martoyo.
 
Sebelumnya, rapat koordinasi digelar di Ruang Publik BBPBL Lampung dipimpin Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy dengan Kepala BBPBL Lampung Mulyanto, diwakili Sunaryat, didampingi Kepala Ruang Publik BBPBL Lampung Qotimah, BKSDA Bengkulu SKW III Lampung.
 
Beserta BPBD Pesawaran, HSNI Pesawaran, Satpol Airud Polres Pesawaran, serta beberapa perwakilan warga Desa Hanura, Desa Hurun, serta mewakili Kepala Desa Hanura, Rio Remota dan Kepala Desa Hurun, Aminnudin.****

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah