Bisa Usung Calon Sendiri, NasDem Pesibar Pastikan Dukungan untuk Septi Istiqlal

- 8 Mei 2024, 14:30 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Istri Bupati Pesibar, Septi Istiqlal dipastikan akan maju melalui Partai NasDem. Berdasarkan perolehan suara dan kursi pada pileg lalu, NasDem Pesibar bahkan bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi.

Terlebih lagi, Ketua DPD Partai NasDem Pesibar tak lain adalah suami dari Septi Istiqlal yang juga Bupati Pesibar.

Partai NasDem merupakan partai dengan perolehan kursi terbanyak hasil Pileg 2024. NasDem memperoleh 7 dari 25 kursi DPRD Pesisir Barat.

Dengan perolehan itu, NasDem tidak perlu berkoalisi dengan partai lain karena syarat mengusung paslon bupati dan wakil bupati di kabupaten itu minimal memiliki lima kursi di DPRD.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan NasDem bakal berkoalisi dengan partai politik lain.

Saat ini, Ketua TP PKK Pesisir Barat itu memang tengah menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat umum akan maju pada Pilkada 2024 untuk menggantikan suaminya.

Septi juga dikabarkan sudah mulai intens bersosialisasi dengan menyasar sejumlah organisasi perempuan, seperti kelompok pengajian hingga ke pelosok Kabupaten Pesisir Barat.

Septi diperkirakan akan bersaing dengan sejumlah nama seperti; Dedi Irawan, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Barat.

Mantan anggota DPRD periode 2014-2019 tersebut berlatar pengusaha hasil bumi. Ia juga sosok yang tengah menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat. Bahkan sudah bertebaran banner dirinya di sejumlah titik.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah