5 Pulau di Kepulauan Seribu yang Layak Dikunjungi

- 18 Mei 2024, 18:10 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata ibukota Jakarta yang tak pernah lekang oleh waktu. 

Bahkan, kian dikenalnya berbagai gugusan pulau di Kepulauan Seribu ini juga semakin menambah angka kunjungan wisata yang tak hanya didominasi wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya saja tapi juga wisatawan asal luar daerah termasuk dari mancanegara.

Dari sisi akses, Kepulauan Seribu jelas menawarkan daya jangkau yang lebih dekat dibanding obyek wisata sejenis lainnya yang berada diluar Jakarta. 

Dari ratusan gugusan kepulauan yang ada di Kepulauan Seribu itu, tak semuanya memiliki potensi pariwisata, hanya terdapat beberapa pulau yang potensial untuk dikunjungi, karena dianggap memiliki kekayaan biota laut yang beragam dan masih alami serta beberapa keunggulan lainnya.

Berikut 5 pulau di Kepulauan Seribu yang layak dikunjungi;

1. Pulau Pramuka

Pulau yang pertama tentu saja Pulau Pramuka. Pulau ini menjadi ibukota Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, pulau ini juga menjadi pulau yang populasi penduduknya paling banyak dibanding pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu.

Banyak fasilitas dan akomodasi yang tersedia di pulau ini. Keindahan panorama alam bawah laut di sekitar Pulau Pramuka dijadikan spot paling ideal oleh wisatawan untuk aktivitas snorkling hingga diving.

Terjaganya ekosistem bawah laut di sekitar pulau ini terlihat bahkan bisa langsung terlihat hanya dari kedalaman kurang dari tiga meter. 

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah