Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, ASDP Berikan Bantuan Bedah Rumah di Lampung Selatan

- 6 Mei 2024, 09:43 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) merayakan HUT ke-51 dengan penuh semangat dan komitmen pada tanggung jawab sosial dan lingkungan. Salah satu inisiatif terkemuka yang diambil adalah memberikan bantuan Bedah Rumah kepada 10 keluarga tidak mampu di area Bakauheni, Lampung Selatan. Seremoni puncak perayaan HUT ke-51 ASDP pada Sabtu (3/5) lalu menjadi momentum simbolis untuk pemberian bantuan senilai Rp 200 juta.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah mengatasi kemiskinan ekstrem dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah operasional ASDP. "Dukungan kami kepada masyarakat tidak hanya terbatas pada layanan transportasi, tetapi juga melibatkan berbagai inisiatif untuk memajukan kualitas hidup mereka," ungkap Shelvy.

Menurutnya, program Bedah Rumah merupakan bagian dari fokus ASDP dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan tahun 2024, sesuai arahan Kementerian BUMN. Bantuan ini diharapkan tidak hanya memberikan hunian yang layak bagi penerima manfaat, tetapi juga mendorong peningkatan kesejahteraan dan penurunan tingkat kemiskinan di Lampung Selatan.

"Kami percaya bahwa dengan menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, kami dapat berperan aktif dalam membangun kehidupan yang lebih baik bagi semua," ujarnya.

ASDP mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk program Bedah Rumah ini, dengan setiap rumah mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta. Proses renovasi akan dilakukan bertahap untuk 10 rumah tidak layak huni di sekitar Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Spirit Baru, Jingle "We Bridge The Nation" Menggema

Pada acara puncak HUT ke-51 yang mengusung tema "Innovate to Elevate" pada Jumat (3/5) malam, ASDP meresmikan jingle korporat baru bertajuk "We Bridge The Nation." Peluncuran ini menjadi tonggak baru dalam perjalanan transformasi ASDP sejak enam tahun lalu.

Shelvy menyampaikan rasa syukur dan antusiasmenya atas peluncuran jingle tersebut. "Jingle ini tidak hanya akan menjadi semangat bagi seluruh karyawan ASDP, tetapi juga diharapkan dapat memperkuat kesadaran merek di masyarakat Indonesia," katanya.

"We Bridge The Nation" bukan hanya sekadar lagu, tetapi juga representasi semangat dan harapan baru ASDP untuk menjadi perusahaan yang lebih maju dan berkualitas. Liriknya yang memotivasi dan melodi yang catchy diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk menjelajahi keindahan Nusantara dengan layanan kapal ASDP.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah