Pilkada Lampura 2024 antara Syaiful Dermawan dan Hamartoni Ahadis

- 5 Mei 2024, 07:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Pilkada Lampura 2024 bisa dikatakan bakal menjadi persaingan antara Syaiful Dermawan dan Hamartoni Ahadis.

Kedua mantan birokrat ini menjadi Calon Bupati Lampura yang memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas tinggi.

Syaiful Dermawan misalnya, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampung ini dikenal sebagai sosok yang sangat membumi.

Syaiful bahkan banyak membantu masyarakat Lampura. Kontribusinya untuk kemajuan Lampura juga tak bisa dibilang kecil terlebih ketika ia masih menjabat sebagai Kadis PMD Lampung.

Selain itu, putra daerah asli Lampura ini juga kerap terjun langsung hingga ke pelosok daerah di Lampura. Dalam beberapa kesempatan, Syaiful Dermawan menyebut jika hampir semua wilayah di Lampura adalah 'rumahnya'.

Beberapa warga Kotabumi bahkan menyebut jasa Syaiful Dermawan khususnya kepada generasi muda juga sangat besar, banyak yang sudah merasakan dibantu oleh Syaiful Dermawan ini.

Sementara itu, Hamartoni Ahadis juga bukan 'orang lain' bagi masyarakat Lampura. Ketua Dewan Korpri Lampung ini adalah sosok birokrat berpengalaman.

Di Lampura, Hamartoni juga beberapa kali menjabat sebagai kepala dinas, termasuk di Dinas Kehutanan Lampura. Di Pemprov Lampung, Hamartoni juga pernah menjabat sebagai Kadis Kehutanan Lampung.

Karirnya terbilang baik. Sebagai birokrat, Hamartoni terbilang pejabat yang tak banyak neko-neko. Ini terbukti sepanjang karirnya hingga pensiun nama Hamartoni tetap bersih, pun di Lampura nama Hamartoni juga harum.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah