Polres Lampung Selatan Siap Amankan Peringatan Hari Buruh

- 1 Mei 2024, 11:31 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Dalam rangka mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2024, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan memastikan kesiapan dalam memberikan pengamanan dan pengawalan untuk berbagai kegiatan terkait.

Kompol Tangguh Satya, Kabagops Polres Lampung Selatan, yang mewakili Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin, menegaskan bahwa Polres Lampung Selatan telah melakukan persiapan dan penugasan personil untuk mengamankan peringatan Hari Buruh ini.

"Jajaran Polres Lampung Selatan siap memberikan pengamanan untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh saudara-saudara buruh, baik yang bersifat bakti sosial maupun perayaan serta unjuk rasa," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kompol Tangguh menjelaskan bahwa personil polisi akan melakukan patroli di sekitar lokasi pabrik dan jalur-jalur yang kemungkinan dilalui peserta aksi, dengan dukungan dari Kodim 0421/Lampung Selatan, Pemerintah Daerah Lampung Selatan, dan instansi terkait lainnya.

"Persiapan pengamanan juga dilakukan di wilayah lintas Polsek Natar, Polsek Tanjung Bintang, dan Polsek Katibung," tambahnya.

Sementara itu, Polres Lampung Selatan juga telah menyiapkan personil untuk menghadapi kemungkinan aksi unjuk rasa di wilayah tersebut, meskipun bertepatan dengan hari libur.

"Dalam menjalankan kegiatan May Day, kami menghimbau kepada saudara-saudara buruh untuk melaksanakan kegiatan dengan aman dan kondusif serta bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas," tandasnya.

Dengan upaya pengamanan yang telah dipersiapkan, Polres Lampung Selatan berharap peringatan Hari Buruh tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan damai. Selamat Hari Buruh, mari bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah