Penemuan Mayat Bayi di Lubang Dekat Pesawahan: Polres Tanggamus Tindak Lanjuti dengan Serius

- 1 Mei 2024, 09:57 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Kejadian mencekam terjadi di Dusun 2, Pekon Karta, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus. Sebuah mayat bayi perempuan tanpa identitas ditemukan hanya sekitar 100 meter dari pemukiman warga pada Senin, 29 April 2024, sore.

Menurut keterangan Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus, AKP Amsar, S.Sos., bayi perempuan tersebut diduga baru berusia beberapa jam saat ditemukan, terbungkus dalam kain putih dan masih menempel ari-ari, sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kronologi penemuan jasad bayi ini dimulai ketika saksi M. Solihin kembali ke sawahnya pada sekitar pukul 14.30 WIB dan melihat adanya gundukan tanah baru di samping ladangnya," ungkap AKP Amsar, yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si.

Setelah memeriksanya, Solihin menemukan kain putih di dalamnya dan langsung memanggil bantuan dari dua temannya, Ariyanto dan Aidi Rohman, untuk melakukan penggalian lebih lanjut.

"Penggalian dilanjutkan dan ditemukanlah mayat bayi tersebut. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Kepala Pekon Karta, yang melaporkannya ke Polsek Kotaagung," terangnya.

Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Tim Inafis Polres Tanggamus untuk mengumpulkan bukti dan mengevakuasi jenazah bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

"Kami sedang melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengungkap kejadian ini. Mohon doa dari masyarakat agar kasus ini segera terungkap," pungkasnya. (*)

Kota Agung, 29 April 2024

Kasi Humas Polres Tanggamus

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah