Pemkab Lampung Selatan Sabet Penghargaan Prestisius: Capaian Reformasi Birokrasi Terbaik

- 1 Mei 2024, 09:53 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Prestasi gemilang kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Kali ini, mereka meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (PPD Saburai) untuk kategori Kabupaten dengan Capaian Reformasi Birokrasi Terbaik di Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, yang mewakili Bupati Nanang Ermanto. Acara puncak penghargaan ini berlangsung dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung 2024 di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, pada Selasa, 30 April 2024.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian prestisius ini. Menurutnya, kesuksesan ini merupakan hasil dari kolaborasi dan kerja keras seluruh aparat pemerintah dan pegawai di Kabupaten Lampung Selatan.

"Ini merupakan hadiah luar biasa untuk seluruh masyarakat Lampung Selatan," ujar Bupati Nanang di Ruang Vicon, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Selain menyatakan rasa syukur, Bupati Nanang juga mengungkapkan harapannya bahwa prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus mengembangkan inovasi dalam pelayanan masyarakat.

"Kita harus tetap semangat untuk terus berprestasi. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan ini melalui semangat gotong royong," ujarnya.

Pencapaian prestasi ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah berhasil mengemban tugasnya dalam pembangunan daerah. Prestasi ini juga menjadi catatan gemilang, mengingat Pemkab Lampung Selatan telah meraih penghargaan serupa selama tiga tahun berturut-turut. Pada tahun 2022, mereka meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Kategori Kabupaten, sementara pada tahun 2023, penghargaan diberikan atas prestasi sebagai Kabupaten Terbaik dalam Perencanaan Pembangunan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah