NasDem Usung Anies di Pilkada DKI 2024, Nasib Sultan Priok Bagaimana?

- 1 Mei 2024, 10:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Partai NasDem dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024, bagaimana kelanjutan nasib Sultan Priok atau Ahmad Sahroni.

Hingga kini, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memang belum memberikan pernyataan resminya terkait siapa yang akan didukung partainya pada Pilkada DKI 2024 mendatang.

Hanya saja, sejumlah informasi menyebutkan jika Surya Paloh akan kembali mengusung Anies Baswedan untuk melanjutkan kembali pekerjaannya sebagai Gubernur DKI periode kedua.

Isu yang menyebutkan jika Surya Paloh akan mengusung Anies di DKI ini disebut-sebut sebagai upaya 'mendinginkan hati' Anies yang kalah di Pilpres 2024 lalu.

Jika benar SP akan mengusung Anies di DKI, kondisi ini jelas akan berdampak pada nasib Ahmad Sahroni yang dikenal dengan Sultan Priok yang sudah sejak jauh hari menyatakan diri akan maju di Pilkada DKI 2024.

Ia bahkan pernah terlibat saling sindir dan perang banner dengan Ridwan Kamil ketika mantan Gubernur Jabar itu menyatakan akan maju di Pilkada DKI.

Demikian dalam hal kontribusi Ahmad Sahroni untuk NasDem maupun ketika pilpres 2024 lalu untuk pasangan Amin pun tak bisa dipandang kecil.

Dengan kesiapannya yang hendak maju di Pilkada DKI sebagai Cagub semakin menegaskan jika Sultan Priok itu hanya akan mau menjadi Cagub bukan sebagai Cawagub meskipun harus dipasangkan dengan Anies.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah