Rano Karno, Achmad Dimyati dan Wahidin Halim bakal Jadi Lawan Serius Airin di Pilgub Banten 2024

- 30 April 2024, 10:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Rano Karno, Achmad Dimyati dan Wahidin Halim bakal jadi lawan serius Airin Rachmy Diani di Pilgub Banten 2024.

Hingga kini, Pilgub Banten memang menarik perhatian banyak orang, tak hanya masyarakat Banten saja, tapi juga masyarakat di wilayah lain di Indonesia.

Hal ini karena, Pilgub Banten 2024 tak hanya menjadi persaingan antar kandidat semata tapi juga menjadi pertarungan parpol-parpol besar pemenang Pemilu 2024.

Pasca mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar sebagai Cagub Banten, Airin Rachmi Diany, namanya memang langsung melejit.

Bahkan pada Pileg 2024, Airin menjadi Caleg DPR RI dengan perolehan suara tertinggi di Banten dan masuk dalam lima besar caleg peraih suara terbanyak se-Indonesia.

Ia berhasil meraup suara hingga 302.878 suara. Modal popularitas dan keberhasilannya saat menjadi Walikota Tangsel memang mendongkrak keterpilihannya.

Selain itu, ia juga adalah istri dari Tubagus Chaeri Wardana yang merupakan adik dari Ratu Atut Choisiyah yang juga mantan Gubernur Banten dan berasal dari klan kuat di Banten.

Disisi lain, artis senior Rano Karno juga tak bisa dipandang remeh. Ia menjadi lawan bagi tokoh lain yang akan maju di Pilgub Banten termasuk Airin.

Secara popularitas, nama Rano Karno juga tenar sebagai public figur dan melekat dengan panggilan Si Doel lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah