Adi Erlansyah Ambil Formulir Pendaftaran Bacalobup di Dua Parpol: Siap Bersaing di Pilkada Pringsewu

- 25 April 2024, 13:45 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Mantan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, telah mengambil langkah serius dalam persiapan Pilkada Pringsewu dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacalobup) dari dua partai politik sekaligus, yaitu DPD PAN dan DPC PDIP, pada Kamis 25 APRIL 2024.

Didampingi oleh sekretaris Partai Golkar Pringsewu, Ahmad Muslim, mantan Sekwan Budi Heriyanto, serta sejumlah pendukung, Adi Erlansyah terlebih dahulu mendatangi DPD PAN Pringsewu. Di sana, ia diterima oleh Ketua DPD PAN, Asa Atorida El-Hakim, beserta anggota lainnya.

Setelah mengambil formulir di DPD PAN, Adi Erlansyah melangkah ke DPC PDIP, diterima oleh Ketua DPC PDIP, Palgunadi, dan sejumlah anggota panitia penjaringan.

Adi Erlansyah menegaskan bahwa pengalamannya sebagai Penjabat Bupati selama 1,9 tahun telah memberinya modal yang cukup untuk memimpin Pringsewu. “Saya sudah mengenal wilayah Pringsewu dengan baik, beserta potensi dan permasalahannya. Saya ingin meneruskan program-program yang telah saya lakukan selama menjabat sebagai Pj Bupati,” ujarnya.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan semua pihak, baik stackholder maupun masyarakat, guna mewujudkan cita-cita pembangunan Pringsewu.

Dalam konteks politik lokal, Adi Erlansyah menyadari pentingnya membangun koalisi. “Karena tidak ada partai politik di Pringsewu yang bisa mengusung calon kepala daerah sendiri, saya akan membangun komunikasi politik dengan semua partai yang ada,” tambahnya.

Adi Erlansyah juga menekankan pentingnya inovasi dalam membangun Pringsewu ke depannya. “Kita tidak bisa hanya mengandalkan APBN atau APBD saja. Kita perlu menarik investasi dan menggali langkah-langkah inovatif,” katanya.

Dengan langkahnya ini, Adi Erlansyah telah menunjukkan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Pringsewu dan berkomitmen untuk membangun daerah tersebut ke arah yang lebih baik.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x