PKS, Gerindra, PDIP dan PKB Bakal Adu Kuat di Pilwakot Salatiga 2024

- 2 Mei 2024, 10:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Keempat partai peraih suara terbanyak di Kota Salatiga pada pileg lalu ini sudah bersiap memasang kandidatnya masing-masing di pilwakot.

Keempat partai besar ini juga memasang nama-nama yang memang sudah sangat populer di masyarakat Kota Salatiga.

Berikut profil kandidat Salatiga 1 dari masing-masing parpol;

1. Muhammad Haris (PKS)

Mantan Wakil Wali Kota Salatiga dua periode, Muh Haris juga menjadi kandidat yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Salatiga 2024.
Meskipun pada satu kesempatan ia mengaku tidak akan maju sebagai calon Wali Kota, karena terpilih sebagai DPR RI. Namun nama Muh Haris sebagai mantan Wawali masih masuk dalam daftar potensial yang maju dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di lain sisi, kosongnya kader kuat dari PKS Kota Salatiga untuk maju sebagai Wali Kota menjadi alasan yang cukup masuk akal jika Muh Haris maju sebagai kandidat calon Wali Kota Salatiga.

2. Hartoko Budhiono (PDIP)

Politikus muda dari PDIP ini sudah sejak lama diisukan bakal maju dalam kontestasi Pilkada Salatiga 2024. Hartoko sendiri sempat menjadi manajer PSISa Salatiga, klub sepak lokal Salatiga yang bermain di liga 3 Jateng.
Modal pengalaman itu, nama Hartoko menjadi masuk dalam radar dalam tokoh yang bakal maju di Pilkada Salatiga. Terlebih saat ini PDIP juga belum memunculkan nama yang bakal diusung menjadi calon Wali Kota Salatiga.

3. Titik Kirnanungsih (Partai Gerindra)

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah