Tahun Pilkada, Bupati Pesawaran Dialog Kepemudaan Bersama KNPI

- 31 Maret 2024, 02:12 WIB
Dialog Pemuda bertemakan "Keterlibatan Pemuda dalam Pembangunan di tahun Pilkada 2024" menjadi topik pembahasan bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan jajaran DPD KNPI Pesawaran dalam acara kolaborasi KNPI Peduli di Aula Islamic Center, Pesawaran pada Sabtu 30 Maret 2024.
Dialog Pemuda bertemakan "Keterlibatan Pemuda dalam Pembangunan di tahun Pilkada 2024" menjadi topik pembahasan bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan jajaran DPD KNPI Pesawaran dalam acara kolaborasi KNPI Peduli di Aula Islamic Center, Pesawaran pada Sabtu 30 Maret 2024. /Wahyudin/Dok Diskominfotik Pesawaran
PESAWARAN INSIDE - Dialog Pemuda bertemakan "Keterlibatan Pemuda dalam Pembangunan di tahun Pilkada 2024" menjadi topik pembahasan bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan jajaran DPD KNPI Pesawaran dalam acara kolaborasi KNPI Peduli di Aula Islamic Center, Pesawaran pada Sabtu 30 Maret 2024.
 
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebutkan kaum muda saat ini yang akan berperan mengendalikan Bumi Andan Jejama pada saat puncak bonus demografi pada Tahun 2030.
 
" Karena itu melalui forum ini dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi pemuda dan ajang silaturahmi untuk membangun Kabupaten Pesawaran yang lebih baik khususnya dalam menghadapi pilkada 2024," jelas Bupati Pesawaran.
 
Menurutnya, pada tahun ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan hal penting dalam pelaksanaan pemilu salah satunya adalah mengenai keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi itu.

"Semoga terjalin sinergitas antara para tokoh Pemuda dan Parpol di Kabupaten Pesawaran untuk menjadi modal awal dalam membangun Bumi Andan Jejama tercinta," ujar Bupati Pesawaran.
 
Ia juga mengingatkan, pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi setiap proses Pemilu supaya proses demokrasi tidak diciderai oleh praktik-praktik yang melanggar di masyarakat atau norma serta etika bangsa Indonesia.
 
" Jadi, masyarakat juga harus berani melaporkan setiap pelanggaran dalam proses Pemilu karena itu amanat rakyat menyelenggarakan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah dilaksanakan dengan semangat demokratis, jujur dan adil," terang Bupati Pesawaran.
 
Lebih dari itu Bupati Pesawaran mengatakan, keberadaan kaum muda dapat membantu Pemkab Pesawaran menyosialisasikan pembangunan, menyebarkan informasi terkait berbagai produk-produk kreatif masyarakat.
 
" Termasuk pengembangan seni budaya dan pariwisata, dan mendorong pengembangan potensi Pesawaran lainnya, maka dari itu terus bersinergi dan berupaya melakukan pembinaan agar kaum muda mampu menjadi wahana improvisasi inovasi serta promosi potensi daerah," katanya.
 
" Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama dalam mempersiapkan sebaik mungkin pemuda yang nantinya betul-betul mampu membawa Pesawaran mencapai masa kejayaan," pungkas Dendi, juga merupakan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah