Sulam Jelujur Pesawaran Produk Unggulan Di Inacraft 2024

- 28 Februari 2024, 21:56 WIB
/
 
PESAWARAN INSIDE - Sulam jelujur salah satu hasil produk kerajinan Kabupaten Pesawaran menjadi produk unggulan pada gelaran pameran kerajinan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).
 
Inacraft itu sendiri merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap 
di Asia Tenggara, berlangsung di Jakarta Pusat, pada 28 Februari hingga 3 Maret 2024.
 
" Ya, alhamdulillah hasil kerajinan Sulam Jelujur menjadi produk unggulan pada Incraft Tahun 2024. Produk kebanggaan Kabupaten Pesawaran," ucap Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nurhayati Marzuki.
 
Ia juga menyebutkan, sulam jelujur tersebut diversifikasinya sudah mendunia tentu menjadi tema utama dan dipamerkan pada Incraft Tahun 2024, karena itu sebagai bentuk dukungan  kepada para pengrajin di Bumi Andan Jejama.
 
" Sehingga beragam hasil kerajinan lainnya dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pesawaran juga dipamerkan seperti kerajinan tapis, dan peci," jelasnya, saat menghadirkan beragam hasil kerajinan daerah dari Kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama itu.
 
Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki berharap dengan branding Inacraft yang kuat di kawasan ASEAN, Indonesia 2024 dapat memimpin sebagai negara eksportir produk handycraft terdepan di kawasan ini.
 
" Untuk itu saya berharap Indonesia bisa berhasil masuk ke dalam daftar 10 negara eksportir handycraft terbesar di dunia, mengingat Indonesia memiliki pangsa pasar sekitar 1,25 persen dalam industri kerajinan di dunia," ujar Teten membuka secara resmi Inacraft 2024. 
 
Dia juga memproyeksikan pangsa pasar RI ini dalam industri kerajinan dapat terus meningkat. Hal ini karena kekayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan keterampilan pengrajin dalam mengubah menjadi produk dekoratif dan kerajinan yang istimewa.
 
" Disisi lain juga dapat menjadi peluang bagi pengrajin kriya untuk menguasai pasar dalam negeri. Oleh karena itu saya ucapkan selamat atas pelaksanaan Inacraft 2024, yang telah beradaptasi dengan era digital, melalui konsep smart, simple, mobile, accessible, real time, dan trustworthy," tandasnya, dalam acara ini juga dilengkapi dengan pembayaran cashless, berorientasi dengan media sosial, dan digital insight program. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah