Kodim 0421/LS dan STAI YASBA Kalianda Menggelar Program Unggulan Kodam II/SWJ Masuk Kampu

- 8 Februari 2024, 13:54 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Kodim 0421/Lampung Selatan bersama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (Yasba) menyelenggarakan kegiatan program unggulan Kodam II/Sriwijaya "Masuk Kampus". Acara ini dihelat di kampus STAI YASBA, Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kasdim 0421/LS Mayor Inf. Adi Hartono yang mewakili Dandim 0421/LS, Ketua STAI YASBA Nursyamsi HZ S.Ag., M.pd.I., Forkopimcam, dan mahasiswa-mahasiswi STAI YASBA.

Dalam sambutannya, Ketua STAI YASBA, Nursyamsi HZ, menyambut baik program Kodam II/SWJ "Masuk Kampus". Ia mengungkapkan bahwa kampus ini sudah beberapa periode menjalani pelatihan Resimen Mahasiswa (Menwa) yang pelatihnya berasal dari anggota TNI dari Kodim 0421/Lampung Selatan. Nursyamsi berharap bahwa setelah dilaksanakan Pemilihan Umum serentak, 31 mahasiswa-mahasiswi STAI YASBA akan mengikuti pendidikan dasar Resimen Mahasiswa.

"Pintu kampus kami terbuka selama 24 jam untuk kegiatan TNI. Terimakasih dan selamat datang di kampus kami," ucap Nursyamsi.

Kasdim 0421/Lampung Selatan, Mayor Inf. Adi Hartono, menjelaskan bahwa tujuan dari program Kodam "Masuk Kampus" adalah untuk memperkenalkan Tugas, Peran, dan Fungsi TNI kepada mahasiswa-mahasiswi. Dia menyampaikan beberapa contoh tugas TNI, termasuk pembebasan kapal yang dibajak oleh perompak Somalia, pemberian bantuan kemanusiaan untuk Palestina, dan bantuan saat ada bencana alam.

"Dalam tugasnya, TNI memiliki peran sebagai alat negara di bidang pertahanan dan fungsi TNI sebagai Penangkal, Penindak, dan Pemulih," ungkapnya.

Kasdim 0421/LS juga menjelaskan bahwa program unggulan Kodam "Masuk Kampus" yang dicanangkan oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, telah dilaksanakan di 239 universitas, melibatkan 173.332 mahasiswa-mahasiswi di wilayah Kodam II/SWJ.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pemberian cinderamata dari Kodim 0421/Lampung Selatan kepada kampus STAI YASBA. Selanjutnya, TNI dan kampus STAI YASBA berkomitmen untuk membangun sinergi dalam program-program yang bersentuhan dengan mahasiswa.***

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah