Pemkab Pesawaran Lakukan Penilaian BBGRM di Desa Pekondoh

- 28 Juni 2024, 23:31 WIB
 Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi saat melakukan penilaian BBGRM di Desa Pekondoh, Kecamatan Waylima, Jum'at 28 Juni 2024.
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi saat melakukan penilaian BBGRM di Desa Pekondoh, Kecamatan Waylima, Jum'at 28 Juni 2024. /Wahyudin/Diskominfotik dan Persandian Kabupaten Pesawaran
PESAWARAN INSIDE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melakukan penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) terbaik tingkat Kabupaten di Desa Pekondoh, Kecamatan Way Lima, Jum'at 28 Juni 2024.
 
Bupati Pesawaran melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ekubang) Kabupaten Pesawaran, Muhammad Alhusnuriski mengatakan, melalui penilaian lomba BBGRM ini berharap mampu mengembalikan nilai-nilai kegotong-royongan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat. 
 
" Hal ini sebagai upaya meningkatkan kepedulian, peran dan partisipasi aktif masyarakat di berbagai sektor kehidupan, baik yang ada di tataran kabupaten maupun kecamatan dan desa," ucapnya. 
 
Selain itu juga, sambung Alhusnuriski berharap menjadi momentum yang dapat menyadarkan pentingnya kebersamaan untuk hidup lebih baik, rukun, damai, bahagia lahir dan batin.
 
" Melalui lomba ini menjadi momentum yang tepat bagi untuk mengevaluasi dan meningkatkan peran serta aktif masyarakat dalam pembangunan," jelasnya.
 
Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan BBGRM sebagai momentum strategis menjabarkan nilai-nilai kegotongroyongan di masyarakat, sekaligus upaya untuk menyegarkan kembali kedudukan dan peran strategis PKK.
 
" Karena itu bagian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran melalui partisipasi memberdayakan keluarga, terutama ibu dan anak," jelasnya.
 
Kepala Desa Pekondoh Firlizani juga  mengatakan, gotong royong memang sudah mengakar disini karena memang masyarakat Desa Pekondoh mempunyai misi bergotong royong bersama mencapai tujuan. 
 
" Kegiatan bersama tersebut menunjang bidang ekonomi, sosial budaya, lingkungan dan kemasyarakatan. Ini senantiasa di pupuk dan dijaga sehingga tidak tercemar dan tidak menimbulkan hal buruk yang dapat merusak Desa Pekondoh," tandasnya. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah