Desa Sidodadi di Pesawaran Bakal Tularkan Desa Sadar Hukum

- 27 Juni 2024, 15:32 WIB
Kepala Desa Sidodadi, Tunggal Saputro peraih Desa Sadar Hukum dari Kemenkumham RI, salah satu desa di Pesawaran.
Kepala Desa Sidodadi, Tunggal Saputro peraih Desa Sadar Hukum dari Kemenkumham RI, salah satu desa di Pesawaran. /wahyudin/
 
PESAWARAN INSIDE - Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran, bakal menularkan predikat desa sadar hukum kepada desa lainnya setelah penghargaan Anubhawa Sasana Desa diraih dari Kementerian hukum dan HAM RI.
 
" Ya, benar Desa Sidodadi akan menularkan desa sadar hukum ke desa lainnya sebagai penerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung," ujar Kepala Desa Sidodadi Tunggal saat dihubungi wartawan, Kamis 27 Juni 2024.
 
Menurutnya, penghargaan ini diraih karena Desa Sidodadi telah memenuhi kriteria sebagai indikator Desa/ Kelurahan Sadar Hukum (DKSH) dalam mengembangkan potensi lokal, mempertahankan kearifan lokal, serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan berkelanjutan. 
 
 
" Karena itu keinginan kuat warga untuk meningkatkan kesadaran hukum sehingga pembinaan terus dilakukan secara berkesinambungan dengan dedikasi dan inovasi dalam memajukan kualitas hidup masyarakat disini," kata Kades.
 
Lebih dari itu Tunggal memastikan  predikat tersebut merupakan hasil kerja keras bersama seluruh warga desa Sidodadi untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan berkelanjutan sebagai desa yang ramah dan layak berinvestasi.
 
" Melalui peningkatan pariwisata dan perluasan lapangan serta kesempatan kerja bagi masyarakat Desa Sidodadi, tentunya hal ini berkat support dan binaan pemda dalam hal ini Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, serta Kemenkumham RI," tandas Tunggal. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah