Dari Arinal, Edi Lirik Umar

- 21 Mei 2024, 17:16 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Setelah menganalogikan dirinya dan Arinal layaknya mur dan baut, Ketua Demokrat Lampung Edi Irawan Arief kini justru melirik Umar Ahmad sebagai pasangannya di Pilgub Lampung.

Edi bahkan sudah menyiapkan nama jika Demokrat dan PDIP berkoalisi di Pilgub Lampung; Koalisi Saburai.

Di sisi lain, Umar Ahmad merespon keinginan Edi Irawan Arif yang menyatakan siap berpasangan dengan dirinya sebagai cawagub, menurut kandidat Cagub PDIP ini, Edi adalah politisi sekaligus akademisi yang bisa jadi panutan.

Namun, pernyataan Edi yang siap bersanding dengan Umar Ahmad ini bertolak belakang dengan pernyataan sebelumnya, yang menyebut bahwa ia siap menjadi cawagub Arinal.

Kala itu, Edi bahkan sudah mempersepsikan dirinya dan Arinal sebagai mur dan baut.

Sikap inkonsistensi Edi ini dinilai tak mencerminkan sikap seorang politisi yang tegas.

Apalagi, Edi Irawan Arief adalah Ketua Demokrat Lampung yang seharusnya punya wibawa sebagai sosok ketua partai yang memiliki bargaining yang kuat di Pilgub Lampung 2024.

Tak hanya itu saja, pendukung Umar Ahmad juga khawatir jika kandidat mereka hanya dimanfaatkan untuk memuluskan niat Edi Irawan Arief agar bisa memenangkan Pilgub Lampung.

Apalagi, sejauh ini tingkat elektabilitas Umar Ahmad jauh melampaui kandidat lainnya sebagai tokoh yang layak memimpin Lampung lima tahun ke depan.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah