Polda Lampung Ajak Warga Aktif Gencarkan Siskamling Demi Antisipasi Kriminalitas

- 9 Mei 2024, 17:10 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Polda Lampung mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menggencarkan kegiatan Siskamling sebagai langkah pencegahan terhadap kriminalitas.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika dalam kesempatan di Mapolda Lampung pada Rabu, 8 Mei 2024.

Helmy menekankan pentingnya partisipasi anggota Siskamling dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan.

"Masyarakat diharapkan dapat proaktif dalam kegiatan Siskamling guna mencegah gangguan keamanan di lingkungan sekitar, terutama mencegah kasus pencurian, khususnya pencurian kendaraan bermotor," ujar Helmy.

Selain itu, Jenderal Bintang Dua ini juga menegaskan pentingnya peran Poskamling dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoaks atau kegiatan lain yang dapat merugikan dan memicu tindakan kejahatan, baik terhadap diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan," pesannya.

Irjen Pol. Helmy Santika juga akan menginisiasi kegiatan perlombaan Poskamling di seluruh wilayah hukum Polda Lampung melalui satuan kerja Binmas sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pencegahan kriminalitas di masyarakat.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah