RMD Daftar di NasDem, Tawarkan Posisi Cawagub untuk Herman HN

- 7 Mei 2024, 15:06 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Rahmat Mirzani Djauzal melalui perwakilan Fraksi Gerindra dan Pengurus DPD Partai Gerindra mengambil formulir penjaringan Bacagub Lampung.Sejumlah pengurus teras DPD Partai Gerindra Lampung, seperti; Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Fahrorozi, Bendahara DPD Gerindra Elly Wahyuni, Anggota DPRD Lampung Mirzalie, Mikdar Ilyas, Mukhlis Basri, Ikhwan Fadil Ibrahim terlihat mewakili RMD mengambil formulir pencalonan.

"Kami datang untuk mengambilkan formulir penjaringan untuk Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur Lampung di Nasdem," ujar Fahrorrozi kepada wartawan.

Ia mengakui, meski ditetapkan sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Lampung, namun perolehan suara dan kursi Partai Gerindra belum memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri.

"Ini hari terakhir pendaftaran di NasDem. Biasanya last minute ini yang bisa ngegolnya. Di pusat Nasdem ini sudah bergabung dengan kita (Gerindra), kenapa tidak yang di Lampung bergabung juga," kata dia.

Dia mengatakan, 16 kursi yang dimiliki Gerindra adalah kehendak rakyat, maka outputnya mensejahterakan rakyat. Jika, Nasdem ingin jadi wakil maka Gerindra akan sangat senang.

Lebih jauh, Fahrorozi juga menawarkan kepada NasDem Lampung untuk maju bersama di Pilgub Lampung sebagai pasangan Cawagub dari Rahmat Mirzani Djauzal.

"Kalau Nasdem mau jadi wakil dan disetujui partai lainnya, bukan tidak mungkin. Karena tujuannya satu untuk mensejahterakan rakyat Lampung," tambahnya.

Ketua Penjaringan Nasdem Lampung Rakhmat Husein DC mengatakan, mudah-mudahan pertemuan ini bisa sampai ke titik yang diharapkan.

Seperti diketahui, NasDem Lampung akan tetap memajukan Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman HN sebagai Bacagub Lampung.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah