Desa Antikorupsi di Pesawaran Lampung Tularkan Desa Batu Menyan

- 3 Mei 2024, 01:20 WIB
Kepala Inspektorat Kabupaten Pesawaran, Singgih Febriantoro memberi keterangan kepada wartawan usai rapat koordinasi bersama Dinas PMD Pesawaran dan jajaran Pemerintahan Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Kamis 02 Mei 2024.
Kepala Inspektorat Kabupaten Pesawaran, Singgih Febriantoro memberi keterangan kepada wartawan usai rapat koordinasi bersama Dinas PMD Pesawaran dan jajaran Pemerintahan Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Kamis 02 Mei 2024. /Wahyudin/
PESAWARAN INSIDE - Desa Antikorupsi di Kabupaten Pesawaran Lampung menularkan empat desa. Salah satunya Desa Batu Menyan seperti yang dilakukan Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan.
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Pesawaran, Singgih Febriantoro, usai rapat koordinasi bersama Dinas PMD Pesawaran dan jajaran Pemerintahan Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Kamis 02 Mei 2024.
 
" Ya, ada empat desa, salah satunya Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, yang telah keluar surat rekomendasinya dari Pemerintah Provinsi Lampung," jelas Singgih.
 
Menurutnya, Desa Batu Menyan diajukan sebagai Desa Antikorupsi, dan diharapkan Desa Batu Menyan bisa meniru seperti Desa Hanura untuk terus ditingkatkan.
 
" Mengingat Desa Hanura Pesawaran tahun kemarin masuk tujuh besar Desa Antikorupsi tingkat nasional," ujar Kepala Inspektorat Pesawaran itu.
 
Lebih dari itu Singgih menambahkan, ada beberapa yang bisa dibandingkan dengan beberapa provinsi yang lain di Indonesia.
 
" Desa Hanura sudah cukup bagus, karena itu kita tularkan ke Desa Batu Menyan dengan persiapannya sama seperti tahun lalu tapi ada beberapa item pembaharuan," tandas Singgih. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah