Tiga Kapolsek dan Satu Satpam Dapat Penghargaan dari Kapolresta Bandar Lampung

- 29 April 2024, 14:11 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Seorang petugas satuan pengamanan (satpam) perumahan, Encep Sofyan (38), diberi penghargaan oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, atas keberaniannya dalam menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung pada Senin, 29 April 2024 pagi.

Encep Sofyan berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku pencurian kendaraan pada Sabtu, 20 April 2024, di Perumahan Villa Mutiara, Kelurahan Kampung Baru Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Kombes Pol Abdul Waras menyatakan bahwa keberanian yang ditunjukkan oleh Encep Sofyan harus dijadikan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

"Hari ini, kita memberikan penghargaan kepada saudara kita, Kang Encep, karena beliau sebagai security telah menjalankan tugasnya dengan baik, membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dengan menggagalkan aksi pencurian kendaraan," ujar Abdul Waras.

Mantan Kapolres Wonosobo ini menambahkan bahwa perbuatan Encep bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam turut serta menjaga keamanan dan ketertiban.

"Ini adalah contoh yang bagus untuk menginspirasi dan membangkitkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka sendiri, karena Polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat," pesannya.

Selain memberikan penghargaan kepada Encep, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polresta Bandar Lampung yang berprestasi, termasuk Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Adit Priyanto, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penengahan Bripka Dian Anggreno, dan Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Pelabuhan Panjang, Bripka Bambang Arianto.

Kompol Adit menerima penghargaan sebagai Kapolsek terbaik 1 dalam Ops Cempaka Krakatau 2024, sementara Kompol Warsito dan Kompol Try Maradona masing-masing meraih peringkat terbaik 2 dan 3.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah