Sadar Hukum Masyarakat, Polres Pesawaran Terima Penyerahan Senpi Ilegal

- 15 Mei 2024, 23:28 WIB
Satu pucuk senpi ilegal jenis Revolver warna silver milik masyarakat diserahkan melalui Kepala Desa Negeri Sakti kepada Satreskrim Polres Pesawaran
Satu pucuk senpi ilegal jenis Revolver warna silver milik masyarakat diserahkan melalui Kepala Desa Negeri Sakti kepada Satreskrim Polres Pesawaran /pesawaran.pikiran-rakyat.com/Humas Polres Pesawaran
 
PESAWARAN INSIDE - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pesawaran menerima penyerahan 1 (satu) pucuk senjata Api (Senpi) ilegal oleh masyarakat.
 
Senpi ilegal tersebut jenis Revolver warna silver, diserahkan pada Selasa 14 Mei 2024 melalui Gema Sukma Jaya selaku Kepala Desa Negeri Sakti, di Balai Desa setempat, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.
 
" Terimakasih kepada Kepala Desa Negeri Sakti telah berperan aktif bersinergi  dengan Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," ucap Kapolres Pesawaran Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, diwakili Kasat Reskrim Polres Pesawaran, AKP Deddy Wahyudi, dalam keterangannya, Rabu 15 Mei 2024.
 
Kasat Reskrim juga menyampaikan apresiasi dalam hal ini demi kesadaran hukum warga masyarakat dengan secara sukarela telah mau menyerahkan senjata api miliknya (warga,red) kepada Polres Pesawaran.
 
" Oleh sebab itu, kami menerima senjata api Ilegal dari masyarakat Desa Negeri Sakti yang diserahkan oleh Kepala Desa. Barang bukti yang diserahkan berupa satu pucuk senjata api ilegal jenis revolver berwarna silver," ucap AKP Deddy.
 
Lebih dari itu, Kasat Reskrim menjelaskan bahwa tindakan ini merupakan langkah positif dalam upaya penanggulangan kejahatan dan penyalahgunaan senjata api ilegal di wilayah Kabupaten Pesawaran. 
 
" Karena itu, pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk terus mendukung upaya penegakan hukum dan keamanan dengan melaporkan atau menyerahkan senjata api ilegal yang mungkin dimiliki," jelasnya.
 
Kasat Reskrim menambahkan bahwa penyerahan senjata api ilegal ini diharapkan dapat memberikan contoh bagi masyarakat lainnya. " Langkah ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan," tandasnya.
 
Dalam proses penyerahan senpi ilegal tesebut disaksikan Personil Satreskrim Polres Pesawaran, dan aparatur Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah