Persaingan Dua Mantan Walikota di Pilkada Kota Bekasi 2024

- 27 April 2024, 18:20 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Dua mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Mochtar Mohammad (M2) bakal bersaing di Pilkada Kota Bekasi 2024.

Bahkan, keduanya juga berebut surat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Keduanya, sama-sama kader partai berlambang Banteng.

Tri Adhianto adalah Wakil Walikota Bekasi periode 2019-2023. Dia sempat menjadi walikota definitif di ujung masa jabatan setelah Wali Kota Rahmat Effendi tersandung kasus korupsi.

Sedangkan, Mochtar Mohamad, Wali Kota Bekasi periode 2008-2013. M2, sapaan­nya, tidak sempat menuntaskan masa jabatan gara-gara terseret kasus korupsi.

Tri merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDIP Kota Bekasi. Begitu pun dengan M2, dulu pernah mengisi jabatan yang sekarang diduduki oleh Tri Adhianto tersebut.

Mochtar menjelaskan alasannyakembali maju di Pilwalkot Kota Bekasi 2024. Dia meng­klaim mendapat banyak dukungandari masyarakat untuk maju menjadi cawalkot Bekasi 2024.

Untuk keperluan masa kam­panye, Mochtar mengaku sudah membuat 1.000 baliho untuk dipasang di sejumlah wilayah di Kota Bekasi. Dia sangsi populeritasnya yang mencapai 90 persen pada 2008 masih tetap bertahan sampai saat ini.

Namun, menurut Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo mengatakan, hingga pendaftaran ditutup pada Sabtu (20/4/2024) hanya ada dua orang yang mengambil formulir dan langsung mengirim kembali ke DPC PDIP sebelum pendaft­aran ditutup.

Mereka yakni; Tri Adhianto dan Adi Bunardi, tak ada nama Mochtar yang ikut mendaftar di penjaringan PDIP.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x