Jelang Pilgub Lampung: Dulu Arinal Berwayang, Hanan Kini Dangdut Pantura

- 25 April 2024, 06:57 WIB
Hanan A Rozak Dangdutan Pantura di Lampung Tengah
Hanan A Rozak Dangdutan Pantura di Lampung Tengah /ist

PESAWARAN INSIDE – Masih ingat cara menjaring massa dalam kampanye Arinal Djunaidi sebelum penetapan sebagai calon Gubernur berpasangan dengan Chusnunia Chalim tempo hari? Hampir serupa kini dilakukan Hanan A Rozak.

Arinal dan Chusnunia kala itu gencar melakukan “kampanye” sebelum pasangan ini ditetapkan sebagai cagub/cawagub melalui pertunjukan wayang. Dalangnya top markotop: Ki Enthus Susmono dari Tegal. Gubernur/Wagub Ridho Ficardo/Bachtiar Basri juga dengan wayang.

Sekarang kader Golkar Lampung dan Anggota DPR RI ini mulai mengenalkan dirinya sebagai bacagub Lampung. Hanya dengan dangdutan. Sejumlah pendangdut Pantura dihadirkan.

Tampaknya lain Arinal lain pula Hanah. Cara untuk menggaet massa pemilih pada Pilgub Lampung 27 November 2024 mendatang. Tampak pula Hanan gerak cepat, tak mau didulukan “rivalnya” yang petahana. 

Baik Arinal dan Ridho, sama-sama didukung oleh “kebon” – istilah Sugar Group Companies, yakni tauke Gula alias Ny. Lie. Dan endingnya, lolos sebagai Gubernur Lampung. Hanan pun memulai dengan cara yang dilakukan gubernur sebelumnya.

Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A Rozak menggelar kampanye dengan dangdut di Lapangan Merdeka Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, Rabu 24 April 2024.

Acara dangdutan itu tiada lain untuk mengenalkan diri kepada masyarakat menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang tinggal tujuh bulan lagi.

Kampanye bertajuk konser musik "Gebyar Lampung Maju" bertabur bintang Pantura. Betapa tidak, sederet penyanyinya antara lain Dhea Damara, Ayu Andira, Pey Primadona Pantura, Findi Bintang Pantura, dan Septia Oktavia.

Acaranya tentu meriah. Seribuan lebih warga Lampung Tengah datang untuk menonton konser perdana Hanan A Rozak.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x