Melihat Elektabilitas Tiga Kandidat yang Berpotensi Maju di Pilkada Kalteng 2024

- 22 April 2024, 17:02 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Tiga tokoh yakni; Agustiar Sabran (PDIP), Abdul Razak (Partai Golkar) dan Nadalsyah (Partai Demokrat) sudah menyatakan diri untuk maju di Pilkada Kalteng 2024.

Ketiga tokoh ini bahkan disebut-sebut bakal bersaing ketat dalam hal elektabilitas di Pilkada Kalimantan Tengah pada November 2024 mendatang.

H. Nadalsyah (Koyem) mantan Bupati Barito Utara dua periode (2013-2023) sekaligus Ketua DPD Demokrat Kalteng, Koyem sapaan akrabnya bahkan telah mendapat mandat dari partainya untuk maju di Pilgub Kalteng serta mencari wakil gubernur.

Di Barito Utara, Koyem amat populer di masyarakat. Banyak programnya ketika menjabat sebagai Bupati Barito Utara yang memberi dampak kesejahteraan masyarakat secara langsung.

Karenanya, banyak masyarakat Barito Utara yang mendorongnya untuk maju di kontestasi Pilgub Kalteng mendatang.

Selanjutnya, Ketua dewan pertimbangan Partai Golkar Kalimantan Tengah, Ir Abdul Razak. Ia bahkan telah lama di dideklarasikan untuk maju di Pilgub Kalteng oleh partai Golkar.

Pada Pemmilu 2024 lalu, Abdul Razak bahkan berhasil mengerek perolehan suara Partai Golkar berkat kepopulerannya di wilayah Kalimantan Tengah.

Karenanya, amat wajar jika kemudian Partai Golkar sejak jauh hari sudah merekomendasikan namanya untuk maju di Pilgub Kalteng.

Terakhir ada, Ketua Dewan adat Dayak (DAD) Kalteng sekaligus anggota DPR RI periode 2019-2024 H. Agustiar Sabran, meskipun belum menyatakan kesiapan, namun namanya masuk bursa bacalon dari PDIP Kalimantan Tengah (Kalteng).

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah