Waduh! Suporter Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Harimau Malaya Kalau Diadu

- 19 April 2024, 18:35 WIB
pssi.org
pssi.org /

PESAWARAN INSIDE-- Suporter Malaysia percaya diri kalau Timnas Indonesia U-23 bisa menang lawan Timnas Malaysia Senior apabila kedua tim saling bertemu.

Bukan tanpa sebab, suporter Malaysia menilai permainan Timnas Indonesia U-23 jauh lebih baik ketimbang Harimau Malaya.

Pujian itu terlontar melalui akun TikTok @fxqnxa, memberi pujian kepada Timnas Indonesia U-23 yang baru saja mengalahkan Timnas Australia U-23 di pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis 18 April 2024 malam WIB.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 dan membawa tiga poin pertama. Gol tunggal kemenangan skuad Garuda Muda dibuat oleh sundulan Komang Teguh pada menit 45.

Dalam laga kedua Pasukan Garuda Muda, anak asuh Shin Tae-yong sanggup bermain tenang meski dihadapkan dengan postur lawan yang tinggi besar dan fisik prima. Permainan cantik dari kaki ke kaki disajikan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan malam tadi.

Selain permainan dari kaki ke kaki, Timnas Indonesia U-23 juga menampilkan pertahanan superrapat yanb dikomandoi Rizky Ridho sebagai kapten.

Usai laga yang dijalani Garuda Muda, pujian pun diterima Timnas Indonesia U-23. Salah satunya dari masyarakat Malaysia, @fxqnxa melalui TikToknya.

"Skuad Timnas Indonesia U-23 kalau lawan Timnas Malaysia senior pun dikonfirmasi kita akan kalah," tulis Afiq Rooney di akun TikTok, @fxqnxa dikutip pada Jumat, 19 April 2024.

Akun TikTok itu diduga seorang jurnalis asal Malaysia, bahkan dia mengatakan, gebrakan yang dibuat PSSI dan Shin Tae-yong membuat Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, terlihat bodoh.

"PSSI dan Shin Tae-yong bikin FAM dan Kim Pan-gon terlihat bodoh," sambung tulisannya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah