Media Korea Selatan Heboh setelah Timnas Indonesia U23 Menang dari Australia

- 19 April 2024, 10:35 WIB
pssi.org
pssi.org /

PESAWARAN INSIDE-- Kemenangan tipis Timnas Indonesia U-23 atas Australia U-23 pada pertandingan kedua Piala Asia U-23 2024 membuat media asal Korea Selatan ikutan heboh.

Timnas Indonesia U-23 diketahui menang 1-0 dari Australia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis, 18 April 2024.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak bek Komang Teguh di menit ke-45, setelah mampu memanfaatkan bola liar hasil tendangan voli Nathan Tjoe-A-On.

Kemenangan ini membuat peluang skuad Garuda Muda menjaga asa untuk lolos ke perempat final Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan satu laga dengan hasil kemenangan lagi atau minimal hasil seri saat berjumpa Yordania di pertandingan terakhir fase grup A.

Bahkan, keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menaklukkan Australia sampai terdengar ke Korea Selatan.

Hal ini bisa dimaklumi karena pelatih Garuda saat ini, Shin Tae-yong berasal dari Korea Selatan, dan sempat menangani Timnas Taeguk Warriors.

Beberapa Media Korea Selatan menuliskan headline berita yang membahas tiga poin pertama Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

"Shin Tae-yong Magic’ Indonesia berharap bisa mengalahkan Australia dan melaju ke perempat final," tulis media Hani.kr seperti dikutip pada Jumat, 19 April 2024

Bahkan, jika Garuda Muda lolos ke babak berikutnya, mereka bisa bertemu dengan Korea Selatan U-23 di babak perempat final.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x