Orang Terdekat Shin Tae-yong Kuliti Aib Liciknya Tuan Rumah Qatar untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23

- 16 April 2024, 20:35 WIB
pssi.org
pssi.org /

PESAWARAN INSIDE-- Orang terdekat sekaligus kepercayaan pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo membongkar habis bagaimana cara Qatar agar bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong diketahui menelan kekalahan 0-2 dari Qatar pada laga perdana Grup A pada Senin malam, 15 April 2024.

Gawang Timnas Indonesia U-23 yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi dijebol oleh Ali Sabah (45+1) melalui penalti dan Al Rawi dengan sepakan keras saat mengeksekusi tendangan bebas (54).

Kekalahan Garuda Muda dinilai sangat menyakitkan akibat keputusan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov yang berat sebelah.

Nasrullo Kabirov diduga memihak ke Qatar pada pertandingan perdana yang dilakoni Garuda Muda tad malam.

Keputusan yang kontroversial itu beberapa di antaranya adalah pemberian penalti ke Qatar saat Rizky Ridho duel abu-abu dengan pemain Qatar menit ke-43, kemudian VAR menyatakan bek Garuda Muda tersebut melakukan pelanggaran.

Selain itu, keputusan aneh terlihat juga saat Ivar Jenner tak melakukan pelanggaran, namun, wasit asal Tajikistan ini memberinya kartu merah.

Jeong Seok-seo sebagai penerjemah Shin Tae yong ikut menyoroti soal kepemimpinan wasit pada pertandingan perdana Indonesia ini. Melalui akun Instagram pribadinya, dia menyindir Nasrullo Kabirov seperti dikutip pada Selasa, 16 April 2024.

"Wasit luarbiasa, good referee. Wow gila wasit nomor satu di dunia," tulis Jeon Seok-seo.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x