Dua Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Kritik Keras Wasit Nasrullo Kabirov

- 16 April 2024, 16:35 WIB
pssi.org
pssi.org /

PESAWARAN INSIDE-- Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner dan Shayne Pattynama melayangkang kritik keras kepada wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

Hal itu tak terlepas dari hasil kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov pada laga perdana Timnas Indonesia U-23 vs Qatar di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 mengalani kekalahan 0-2 dari Qatar dan diwarnai oleh dua kartu merah dan beberapa keputusan kontroversi.

Pemain naturalisasi asal klub FC Utrecht, Ivar Jenner mendapatkan kartu merah usai Nasrullo Kabirov menganggapnya melakukan pelanggaran.

Alhasil, Ivar Jenner merasa kecewa dan melampiaskannya dengan kritik ke Nasrullo Kabirov melalui akun Instagram pribadinya.

Di Instagram Story Ivar Jenner, pemain FC Utrecht tersebut membagikan foto pemain Qatar yang terjatuh setelah berbenturan dengan Rizky Ridho dan menampakan bahwa pemain tersebut hanya akting belaka.

Bukan hanya Ivar Jenner saja, satu lagi pemain naturalisasi yang sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov adalah Shayne Pattynama, dia menuliskan jika Garuda Muda sedang digembosi.

Bahkan di dalam pertandingan, pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong juga cukup terlihat kecewa, terbukti saat ia protes keras tapi malah diganjar kartu kuning.

Keputusan yang menyulitkan Garuda Muda juga terjadi saat Marselino Ferdinan terjatuh di depan kotak penalti namun wasit menganggapnya bukan pelanggaran.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x