Kata Pelatih Qatar usai Menang dari Timnas Indonesia U-23 di Laga Perdana Piala Asia U-23

- 16 April 2024, 12:35 WIB
The-AFC.com (laman resmi AFC)
The-AFC.com (laman resmi AFC) /

PESAWARAN INSIDE-- Pelatih Timnas Qatar U-23 asal Portugal, Ilidio Vale mengungkapkan kata-katanya setelah berhasil membawa timn yang ia tukangi menang 2-0 atas Timnas Indonesia U-23, Senin malam, 15 April 2024.

Diketahui Qatar mampu menang 2-0 dari Timnas Indonesia U-23 setelah berhasil mencetak gol melalui penalti Ali Sabah menit ke-45+1' dan tendangan bebas Al Rawi (54).

Hasil positif tim tuan rumah Qatar membawa mereka untuk sementara ini bertengger di urutan pertama pada tangga klasemen sementara Grup A.

Hasil mulus di laga pembuka membuat Qatar mendapat angin segar untuk melangkah ke Pesta Akbar Olahraga atau Olimpiade Paris 2024.

Akan tetapi, bagi masyarakat Indonesia dan sebagian publik penggemar sepak bola dunia, kemenangan Qatar atas Timnas Indonesia U-23 dinilai cukup kontroversial.

Namun, pelatih Qatar, Ilidio Vale mengungkapkan, pertandingan pertama melawan Indonesia cukup sulit dan penuh emosional.

Bahkan sekalipun mereka bermain di hadapan ribuan penontonnya sendiri, Ilidio mengakui tetap sulit melawan Timnas Garuda.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami, karena selalu sulit untuk bermain di kandang sendiri karena semuanya bisa menjadi emosional," ucap Ilidio seperti dilansir dari laman resmi AFC, 16 April 2024.

"Babak pertama berjalan dengan baik, namun pada babak kedua kami tidak sepenuhnya mengendalikan pertandingan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x