Pilkada Jatim, Popularitas Khofifah tetap Teratas, Emil Dardak dan Tri Rismaharini Membayangi

- 28 Maret 2024, 11:45 WIB
/

PESAWARAN INSIDE--Hingga kini tingkat popularitas Khofifah Indar Parawansa tetap teratas meski demikian dua kandidat lainnya; Emil Dardak dan Tri Rismaharini terus membayangi posisi mantan Gubernur Jatim ini.

Dari berbagai survey dan poling yang dilakukan oleh sejumlah lembaga indpenden di Jawa Timur memang menunjukkan posisi Khofifah yang terus menancap kuat di posisi pertama tingkat popularitas tertinggi.

Sedangkan, posisi Emil Dardak dan Tri Rismaharini masih saling berkejaran antar keduanya, namun tak menutup kemungkinan peluang antar keduanya sangat mungkin bisa menyaingi popularitas Khofifah.

Meski sudah sejak jauh hari, Khofifah menyatakan akan maju kembali, terpilihnya Prabowo dalam Pilpres 2024 juga membuka peluang untuk Khofifah berkiprah di pusat sebagai menteri.

Demikian halnya dengan Emil Dardak, Wagub Jatim pasangan Khofifah ini meski masih malu-malu, namun namanya kian santer disebut sudah bersiap akan maju di Pilgub Jatim.

Namun, kansnya untuk ditarik ke pemerintah pusat juga tinggi, keberhasilannya sebagai jubir TKN Prabowo-Gibran tentu akan diganjar dengan posisi minimal setingkat menteri.

Nama lain, yang juga tak bisa dipandang remeh adalah Tri Rismaharani yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Sosial.

Tri Rismaharani juga dipastikan akan maju dalam Pilgub Jatim 2024, apalagi peluangnya untuk bisa diangkat kembali sebagai menteri sangat kecil sehingga ia akan memfokuskan diri pada pencalonannya di Pilgub Jatim melalui PDIP.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x