Pemkab Lampung Timur Gelar Bazar UMKM Ramadhan, Dawam: Ajang Kenalkan Produk

- 26 Maret 2024, 16:28 WIB
Bupati Lampung Timur Dawam Raharja di Bazar Produk UMKM
Bupati Lampung Timur Dawam Raharja di Bazar Produk UMKM /ist


PESAWARAN INSIDE – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar bazar produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Ramadhan, Selasa 26 Maret 2024.

Acara yang berlangsung di halaman Pemkab setempat  itu diikuti oleh pelaku UMKM dari 24 kecamatan serta pelaku UMKM dari luar kedinasan.

Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras para pelaku UMKM yang telah turut berpartisipasi dalam bazar ini.

Bupati juga menekankan pentingnya dukungan terhadap UMKM lokal dalam meningkatkan perekonomian daerah, terutama di bulan Ramadhan ini.

"Bazar ini menjadi ajang bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat, serta memperluas jaringan bisnis terutama di kalangan ASN Pemkab Lamtim," ujar Bupati didampingi Kadis Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Budiyull Hartono

Bupati Dawam juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan dukungan dan fasilitas bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan bersaing secara sehat.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan UMKM di Lampung Timur dan semakin memperkokoh kemandirian ekonomi masyarakat setempat dan UMKM semakin berjaya.

Bazar Ramadhan tersebut menjual kue-kue kering khas idul fitri yang merupakan produk UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga kerja Pemkab Lampung Timur. 

Selain Bazar juga berlangsung operasi pasar yang dilaksanakan dinas Perindag Lampung Timur dengan menjual beras, minyak goreng dan gula putih.***

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah