Dendi Ramadhona Buka Musrenbang Pesawaran

- 4 Maret 2024, 21:23 WIB
Bupati Pesawaran buka Musrenbang
Bupati Pesawaran buka Musrenbang //ist

PESAWARAN INSIDE – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dokumentasi dan usulan–usulan yang diberikan oleh desa melalui kecamatan menjadi pondasi di dalam merencanakan sebuah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tahun berikutnya.

Itu dikatakan Dendi saat memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kedondong dan Kecamatan Way Khilau di Balai Adat Kedondong, Senin 4 Maret 2024.

Bupati Dendi juga menyerahkan pagu alokasi penyampaian hasil musrenbang tahun 2024 Kecamatan Kedondong Way Khilau serta beberapa bantuan dari OPD di lingkup Pemkab Pesawaran.

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk anak – anak sekolah di Kecamatan Kedondong dan Way Khilau.

Selain itu, bantuan dari Dinas Kesehatan berupa PMT balita dan ibu hamil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan berupa mesin dan peralatan bagi pelaku UMKM untuk kecamatan setempat.

Setelah Musrenbang di Kecamatan Kedondong dan Way Khilau, Bupati Pesawaran melanjutkan penghimpunan perencanaan pembangunan di Kecamatan Way Lima dan Gedong Tataan.

Lebih lanjut, Dendi menekankan agar pelaksanaan pembangunan dapat berkesinambungan, para Camat lebih cepat tanggap terhadap situasi dan kejadian yang ada di wilayahnya.

“Camat harus cepat paham dan senantiasa memantau situasi dan kondisi wilayahnya masing-masing, agar senantiasa menjaga kondisi yang kondusif di wilayahnya, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berkesinambungan,” lanjutnya.

Plt. Camat Kedondong Irwan Rosa menyampaikan ucapan terima kasih atas dana desa yang diberikan tahun 2023 lalu dan berharap untuk tahun 2024 ini rencana pembangunan akan terealisasikan dengan baik.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah