Akhirnya, Pelaku Pelemparan Bom Molotov Ke Rumah Ketua GP Ansor Berhasil Ditangkap Polisi

- 31 Januari 2024, 20:32 WIB
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah /

PESAWARAN INSIDE - Akhirnya, selama 1,5 bulan, tim gabungan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung bersama tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap pelaku pelemparan bom molotov ke rumah pribadi Ketua GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah, membenarkan penangkapan tersebut. Ia menyebut bahwa pelaku berinisial ME.
 
"Pelaku berhasil ditangkap pada Selasa 30 Januari 2024, setelah serangkaian upaya penyelidikan yang berlangsung selama 1,5 bulan diburu," ungkap Kombes Pol Umi, Rabu 31 Januari 2024.
 
Penangkapan dilakukan setelah kepolisian berhasil mengidentifikasi ME sebagai pelaku pelemparan bom molotov di rumah korban. 
 
"Pelaku terlihat berada di sebuah toko kelontongan di Jalan Imam Bonjol dan langsung dilakukan penangkapan," kata Kabid Humas.
 
Peristiwa pelemparan bom molotov tersebut terekam oleh kamera CCTV yang dipasang oleh pemilik rumah.
 
Dalam rekaman tersebut, seorang pengendara sepeda motor terlihat melemparkan benda berapi ke pagar rumah, yang kemudian menyebabkan kobaran api. Percikan api juga terlihat tersebar di jalan depan rumah korban.
 
Saat ini, pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung. Pelaku dijerat dengan Pasal 187 ke-1 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
 
Sebelumnya, Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, bahwa peristiwa terjadi pada Sabtu 16 Desember 2023 sekitar pukul 02.50 di rumah pribadi Hidir Ibrahim, yang berlokasi di Jalan Raden Gunawan 2, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung. ***

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah