Hanya 19 SMA Ikut FLS2N Lampung Tengah, Kacabdin: 55 Sekolah tak Berpartisipasi

- 25 April 2024, 18:42 WIB
Cabang Wilayah VI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hartati, S.Pd., M.M.
Cabang Wilayah VI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hartati, S.Pd., M.M. /Isbedy Stiawan ZS/

PESAWARAN INSIDE – Kepala Cabang Wilayah VI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hartati, S.Pd., M.M., mengajak seluruh SMA yang ada di wilayah itu agar turut berpartisipasi dalam FLS2N ataupun OS2N.

“Kali ini, seperti kata ketua panitia hanya diikuti 19 sekolah. Lalu, ke mana yang 55 sekolah? Kenapa tak berpartisipasi,” sindir Hartati saat membuka FLS2N dan rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Lampung Tengah, di SMAN 1 Bangunrejo, Kamis 25 April 2024.

Karena itu, dia mengimbau seluruh Kepala SMA Negeri dan swasta di wilayah itu agar pada FLS2N dan OS2N dapat mengikutsertakan siswanya.

Ia mengutip yel SMAN 1 Bangunrejo, “Maju Bersama, Semua Bisa” dapat diimplementasikan kepada para siswa untuk berprestasi.

Sebelumnya, Kepala SMAN 1 Bangunrejo Henrican Purba mengaku prihatin melihat minimnya peserta. Seharusnya, katanya, dari 74 sekolah di Lampung Tengah dapat menjaring peserta lebih banyak lagi.

Meski begitu, Purba berharap dari hasil FLS2N ini, siswa Lampung Tengah bisa menang di tingkat provinsi maupun nasional. 

“Ini event yang menjadikan siswa memiliki talenta dalam bidang kesenian,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan para juri yang ditunjuk merupakan praktisi dan profesional di bidangnya. 

Oleh sebab itu, kemampuan tak perlu diragukan. Tidak ada intervensi soal keputusan. “Ketetapan juri tak bisa diganggu gugat,” katanya.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah