Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung: Wadah Pencarian Bakat Atlet Renang Indonesia

- 23 Juni 2024, 18:39 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Ribuan perenang dari seluruh Indonesia berkumpul di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, untuk berkompetisi dalam Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung yang digelar pada 21-23 Juni 2024.

 

Kejuaraan ini, yang bertajuk "Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (Krapsi)", mempertandingkan berbagai kategori dengan memperebutkan ratusan medali dan piala bergilir Walikota Bandar Lampung.

 

Sumarwan, Ketua Pelaksana Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung, menyampaikan bahwa sekitar 1.600 perenang dari 19 provinsi di Indonesia berpartisipasi dalam acara ini. Peserta berasal dari provinsi seperti Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Riau, Kepulauan Riau, dan Gorontalo.

 

"Kejuaraan ini bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan bakat-bakat muda di bidang renang, serta membina mereka dengan nilai-nilai sportivitas dan kerja keras," ujar Sumarwan saat membuka acara secara resmi, Sabtu, 22 Juni 2024.

 

Ade Utami Ibnu, Ketua Akuatik Lampung, menegaskan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang nasional yang diharapkan bisa menjadi agenda tahunan. "Kejuaraan ini telah diakui oleh pengurus besar pusat, sehingga kami berharap di masa depan dapat diadakan secara rutin dengan lebih banyak peserta dan kualitas yang semakin baik," kata Ade.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah