52 Siswa SPN Polda Lampung Latja Diktukba Polri di Polres Pesawaran

- 3 Juni 2024, 20:41 WIB
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy saat memberikan arahan kepada Siswa SPN Polda Lampung Latja Diktukba Polri di Aula Sanika Satya Wada Polres setempat, Senin 03 Juni 2024, setelah sebelumnya digelar upacara dipimpin Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha.
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy saat memberikan arahan kepada Siswa SPN Polda Lampung Latja Diktukba Polri di Aula Sanika Satya Wada Polres setempat, Senin 03 Juni 2024, setelah sebelumnya digelar upacara dipimpin Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha. /pesawaran.pikiran-rakyat.com/
PESAWARAN INSIDE - Sebanyak lima puluh dua (52) siswa SPN Polda Lampung melaksanakan Latihan Kerja (Latja) Bintara Diktukba Polri Gelombang I Tahun Ajaran 2024 di Polres Pesawaran.
 
Hal tersebut dilakukan secara resmi melalui upacara dipimpin Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha, di Halaman Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, pada Senin, 03 Juni 2024.
 
" Untuk itu, saya ucapkan selamat datang di Polres Pesawaran. Para siswa silahkan laksanakan Latja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jadwal program Latja Diktukba Polri Tahun Ajaran 2024 selama satu (1) bulan," ucap Kompol Sugandhi.
 
Wakapolres menyampaikan, selama pelaksanaan dari awal hingga akhir tentu diharapkan adanya perubahan yang mendasar, terutama perubahan sikap mental yang lebih baik dari sebelum di lantik menjadi anggota Polri. 
 
" Walaupun Latja ini belum mendapatkan kewenangan penuh. Akan tetapi para siswa yang berada di hadapan saya sebentar lagi akan menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan akan terjun langsung ke masyarakat," kata Kompol Sugandhi.
 
Terpisah, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy juga menekankan kepada seluruh siswa Latja agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan agar pada akhirnya dapat menghasilkan Bintara Polri yang mahir, Terampil, Terpuji dan Patuh Hukum serta Profesional.
 
" Sehingga dapat dipercaya masyarakat," jelas Kapolres Pesawaran, dalam arahannya di Aula Sanika Satya Wada Polres setempat, Senin 03 Juni 2024.
 
Untuk itu, lanjut Kapolres, kepada para supervisor dan mentor menitipkan siswa Latja Diktukba untuk benar-benar dibimbing dan dibina tentang sikap prilaku, kemampuan secara serius dengan penuh tanggungjawab. " Juga harus dievaluasi melalui peran supervisor maupun mentor selama Latja di Polres Pesawaran," ucap AKBP Maya Henny Hitijahubessy.
 
Selain dari itu, sambung Kapolres berharap kepada seluruh siswa Latja laksanakan Latja ini dengan penuh disiplin. " Sehingga semua pengetahuan selama dalam pendidikan dapat diaplikasikan dilapangan dengan baik," ujarnya.
 
Lebih dari itu Kapolres menambahkan, apabila ada hal yang belum mengerti atau kurang paham. " Silahkan ditanyakan kepada para supervisor dan mentor serta para senior lainnya," tandas AKBP Maya Henny Hitijahubessy. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah